Nasi Goreng Kepiting Kukus Haujek

Chef Linda, Nasi Goreng Kepiting Rebus Haujek
Dapur Ulat Bulu - Kepiting adalah binatang anggota krustasea berkaki sepuluh dari upabangsa (infraordo) Brachyura, yang dikenal mempunyai "ekor" yang sangat pendek (bahasa Yunani: brachy = pendek, ura = ekor), atau yang perutnya (abdomen) sama sekali tersembunyi di bawah dada (thorax). Tubuh kepiting dilindungi oleh cangkang yang sangat keras, tersusun dari kitin, dan dipersenjatai dengan sepasang capit. Ketam adalah nama lain bagi kepiting,  hewan yang satu ini juga banyak digemari selain udang, cumi-cumi dan ikan. Kepiting enak rasanya, selain lembut, kepiting juga kaya akan gizi. kepiting juga bisa diolah apa saja, salah satunya nasi goreng kepiting.

Untuk mengolah kepiting, begini:

Siapin kepiting, mula-mula kita cuci bersih kepitingnya, taburin garam sedikit, siapin air mendidih..kukus sampai matang. Praktis bukan?

Nasi Goreng Kepiting Rebus Haujek

Nasi Goreng Kepiting Rebus Haujek

Sekarang saya bikin nasi gorengnya, pertama kita kupas dulu kepiting rebusnya yang sudah di kukus, lalu ambil daging kepiting rebusnya ya sista, trus cincang bawang putih sedikit, oseng dengan sedikit minyak goreng,masukan telur 1 biji, masukkan nasi besarkan api aduk sampai rata, kemudian tambahkan daging kepitingnya, masukan micin, garam, beri kecap manis sedikit, lada / cabe bubuk
Setelah matang kita hidangkan dengan taburan bawang merah goreng...hmm haujek.

Nasi Goreng Kepiting Rebus Haujek

Silakan meninggalkan pesan dibawah jika kalian suka atau ada pertanyaan mengenai pembuatan Nasi Goreng Kepiting Haujek Thanks.

No comments:

Post a Comment