Pemandian Air Panas Sari Ater Bandung

Pemandian Air Panas Sari Ater Bandung
Ceritanya hari ini gue liburan ke bandung tepatnya ke sari ater, dimana disitu ada tempat rekreasi pemandian air panas. Udah pada tau belum? jadi gini gue jelasin dikit, mungkin ada yang belum tau Sari Ater Hot Spring Resort itu salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Bandung. Sari Ater Hot Spring dan Resort lebih dikenal dengan nama pemandian air panas Ciater Bandung atau Subang. Pemandian air panas Ciater ini berlokasi di jalan raya Ciater Subang. Sekitar 1 jam dari arah kota Bandung. Anda dapat menuju arah lembang kemudian subang untuk menuju kesini. Letaknya hanya 10 menit kalau nggak macet, kalau nggak mogok, kalau nggak bocor ban nya (LOL) setelah melewati tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Dari rumah gue berangkat lebih kurang jam 9 dengan mobil sekitar 2,5 jam an keadaan jalan yang berliku-liku membuat gue harus ekstra hati-hati membawa kendaraan, namun jangan khawatir jalan menuju kesana merupakan jalan besar yang kondisi nya baik. Setibanya di sana gue jalan-jalan dulu, belanja souvenir yang djual di sana, selain pemandian air panas disana juga ada playground buat  anak-anak bisa main tunggang kuda, perahu bebek, rumah hantu...jalanannya turun naik sehingga lumayan cape juga.

Akhirnya yang di tunggu" sampai juga...sore hari menjelang malam kami ke tempat Pemandian Air Panas Ciater yang airnya bersumber dari Gunung Tangkuban Perahu yang berada dekat dekat pemandian air panas ini., cuaca udara sejuk banget karena di atas pegunungan.

Harga Tiket Masuk Ciater
Harga tiket untuk masuk ke area Sari Ater ini berbeda-beda tergantung anda akan berendam di kolam yang mana Travelers. Berikut kiraan daftar harga tiket masuk kolam air panas nya :
Harga Tiket Kolam Rendam Leuwi Sari : Rp 10.000,-
Harga Tiket Kolam Rendam Wangsadipa : Rp 25.000,-
Harga Tiket Kolam Rendam Pulosari : Rp 26.000,-
Harga Tiket Kolam Rendam Mayang Sari : Rp 40.000,-
Harga Tiket Paket Kimannis : Rp 50.000,-
Harga Tiket Paket Mayangsari : Rp 50.000,-
Harga Tiket Kamar Rendam : Rp 50.000,-

Setelah ganti pakaian renang..gue berendam diri dalam air panas belerang tersebut...yang kononnya bisa buat badan pegel jadi enak dan segarrrr , juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.


No comments:

Post a Comment