Tim Ikan Kerapu

Chef Linda, Dapur Ulat Bulu
Dapur Ulat Bulu - Punya ikan kerapu di kulkas terus nggak jelas mau dimasak apa? Mau digoreng bosan.

Suddenly tadaaa ketemu ide buat masak tim ikan kerapu. Nah, ikan yang satu ini sepertinya enak kalau diolah dengan cara steam alias kukus. Selain hemat minyak untuk menggoreng, pastinya lebih sehat kan? Yuk, langsung diintip resepnya yang mudah banget dipraktekkan.

 Pertama, kita siapin bumbunya sbb : bawang merah 4 siung, bawang putih 4 siung, jahe sepotong besar diiris" halus seperti tampak pada gambar,

Tim Ikan Kerapu

 Sekarang kita siapin ikan krapu nya, cuci bersih dahulu ya,wah kebenaran ada telur ikannya nih ..hhh
Oh ya plens, aku punya tips sedikit untuk memilih ikan yang segar, pilih yang matanya masih bening, warna insangnya masih merah, & jika di tekan sedikit pada badan ikannya masih keras ga lembek" ..nah itu di jamin segar guys

Tim Ikan Kerapu

Step 3 irisan bawang & jahe tadi kita oseng terlebih dahulu dengan sedikit minyak sampai berwarna kecoklatan & wangi, kemudian kita angkat tiriskan.

Tim Ikan Kerapu

Nah stelah di tiriskan sebentar kita taburin di atas ikan yang siap kita tim/kukus...
Sebelum di kukus, kita beri sedikit rasa pada ikannya yaitu dengan menambahkan sedikit garam, micin & kecap asin hitam ( di sini saya menggunakan kecap asin cap 2 ikan )
Udah deh..siap di kukus

Tim Ikan Kerapu

Finally..

Tim Ikan Kerapu

Uhmm... ini hasilnya plens, tim ikan krapu ala Chef Linda, yummy. Silakan meninggalkan pesan dibawah jika kalian suka atau ada pertanyaan mengenai pembuatan Tim Ikan Kerapu diatas. Thanks.

No comments:

Post a Comment