Belajar Membuat Tahu Borneo

Chef Linda, Dapur Ulat Bulu
Dapur Ulat Bulu - Hi, mari belajar membuat sup tahu isi daging seperti kita ketahui bahwa tahu berasal dari China. Tahu sendiri sudah ada sejak 164 SM di daratan China sekitar 2200 tahun lalu. Menurut Wikipedia penemunya adalah Liu An yang merupakan cucu dari Kaisar Han Gaozu, Liu Bang pendiri  dinasti Han.

Ternyata tahu sudah ada sejak beribu-ribu tahun yang lalu. Di Indonesia sendiri Tahu merupakan makan yang sangat digemari dan hampir menjadi bagian berbagai macam kuliner di Indonesia. Rasanya yang nikmat serta kandungan gizinya yang banyak menjadikan makan yang murah ini tidak jurahan kualitas gizinya. Harga tahu sebenarnya tidak terlalu mahal, hanya dengan beberapa ribu rupiah saja kita sudah bisa mendapatkan tahu. Namun pernah tidak terfikir untuk mencoba membuat tahu isi daging cincang di rumah? jika sempat kepikiran mari kita coba beberapa langkah pembuatan tahu isi daging cincang di bawah ini:

siapin yuk bahannya, di sini ada sayur sawi (cai sim) trus daging cincang (di sini saya pakai daging babi, mau ganti daging ayam juga bisa) & tahu putih.

Belajar Membuat Tahu Borneo

Cara masaknya : sebelumnya tahu kita potong jadi dua bentuk sgitiga kemudian kita beri lubang sedikit dtengah pakai pisau dapur. Trus di goreng tahunya...sampai kecoklatan . Daging cincangnya kita kasih sedikit garam & micin / penyedap.

Neh guys, tahu yang sudah di goreng kita isi dengan daging cincang tersebut seperti pada gambar di bawah ini.

Belajar Membuat Tahu Borneo

Kemudian kita siapin panci isi dengan air biasa setengah panci saja atau tergantung tahunya ada berapa banyak, di sini kuahnya saya memakai kaldu rebusan ayam biar lebih maknyus guys.
Kemudian setelah mendidih airnya kita masukin tahunya..masak kira" setengah jam saja atau sampai matang dagingnya

Belajar Membuat Tahu Borneo

Setelah matang masukan caisim yg sudah di cuci bersih, masak bentar saja jgn kelamaan.
Nah kita hidangkan dengan taburan bawang putih goreng, sedikit lada/ sahang, bisa juga kalo ga mau pakai sayur caisim kita ganti dengan daun bawang yg di potong" biar lebih wangi....

Belajar Membuat Tahu Borneo

Selamat mencoba guys. Silakan meninggalkan pesan dibawah jika kalian suka atau ada pertanyaan mengenai pembuatan Tahu Borneo diatas. Thanks.

No comments:

Post a Comment