Resep Ayam Goreng Kalasan

Chef Linda, Dapur Ulat Bulu, Ayam Goreng Kalasan
Dapur Ulat Bulu - Ayam goreng kalasan adalah salah satu kuliner Indonesia yang sangat diminati karena terkenal dengan rasanya yang enak dan sedap. Olahan daging ayam yang satu ini cukup sederhana namun dapat menggoyang lidah bagi siapa saja yang menikmati. Resep ayam goreng kalasan sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Ayam goreng kalasan merupakan sajian enak dan lezat yang proses pembuatannya mudah dan juga sederhana. Untuk Anda yang ingin membuat ayam goreng kalasan sendiri di rumah, Anda dapat menyimak resep ayam kalasan ala Linda berikut ini.

Pertama nih..Anda siapin dolo ayam kalasan dan potong sesuai selera

ayam, ayam mentah, ayam kalasan mentah 

lalu siapin bumbunya...Nah sista, step 2 qta siapin bumbu"u/ayamnya ya...di sini bumbu"yg sdh saya blender halus terdiri dr lengkuas, kunyit, kemiri, bawang putih & bwg merah..utk takaran brp bnyknya terserah sista aja  ...karena di sini merupakan bahan herbal alami so semakin banyak semakin bagus semakin wangi..tapi ingat ya harus imbang juga.

Ayam Goreng Kalasan

Pertama kita oseng dulu bahan"bumbunya ya di kuali dengan sedikit minyak goreng biar wangi....

Ayam Goreng Kalasan

Kemudian  masukin ayam mentahnya ke dalam bumbu yang sudah ditumis tadi kita masak dengan api sedang mpe bumbunya udah meresap ke ayamnya. *oya, ksh air sedikit aja dalam proses resapan ayamnya*

Ayam Goreng Kalasan

Neh guys, ayam yang diresapi udah jadi dan siap untuk di goreng...

Ayam Goreng Kalasan

Finally ayam goreng kalasan ala linda udah jadi juga neh..hmm so yummy, nyamm nyaamm**siap dihidangkan bersama nasi putih**
 
Ayam Goreng Kalasan

 Lengkapnya...
Ayam Goreng Kalasan

Ini dia guys ayam goreng dengan sepiring nasi sederhana ..makan yuuk !!. Silakan meninggalkan pesan dibawah jika kalian suka atau ada pertanyaan mengenai pembuatan Ayam Goreng Kalasan diatas. Thanks.

No comments:

Post a Comment