Aneka Jus Buah di Cuaca Panas

jus semangka, jus mangga, jus alpukat
Dapur Ulat Bulu - Mitos atau bisa dibuktiin secara ilmiah? Apa bener tubuh akan ngerasa sejuk, kalau minum air panas saat udara di luar panas? Orang pinter sih mengatakan, berkeringat adalah cara terbaik untuk tetap merasa adem.

Gue termasuk jutaan orang yang lebih memilih segelas jus dingin  saat matahari panas terik seperti ini,  karena gue baru aja ngebuat jus buah mangga, semangka, dan alpukat tanpa penambahan gula biar badan tetap segarrrr dan adem. Selain itu Jus buah juga mempunyai beberapa manfaat :

  • Meningkatkan daya tahan tubuh 
  • Menurunkan kadar kolesterol 
  • Melancarkan proses pencernaan 
  • Sebagai anti oksidan dan anti kanker 
  • Mempercepat proses penyembuhan 
  • Membuat awet muda 
Jus, Semangka, Jus Semangka
Beberapa buah-buahan ternyata mengandung zat-zat yang dapat menggantikan nutrisi dari makanan seperti daging. Kombinasi kandungan garam mineral dan pektin dalam apel, serta kandungan asam oksalik pada bayam membentuk substansi unik yang memenuhi dinding-dinding usus dan melalui gerakan kimia yang kuat tapi aman “melepaskan” kotoran yang ada di usus besar yang telah mengendap berhari-hari, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Kandungan zat pektin dalam apel juga mampu menurunkan kadar kolesterol dan triglycerides yang mengganggu fungsi jantung.

Silakan meninggalkan pesan dibawah jika kalian suka atau ada pertanyaan mengenai pembuatan Jus Buah diatas. Thanks.

No comments:

Post a Comment