Segarnya Jus Buah Naga Merah

Chef Linda, Segarnya Jus Buah Naga Merah
Dapur Ulat Bulu -Manfaat jus buah naga merah untuk kesehatan tubuh seperti untuk kulit, meningkatkan daya tahan tubuh juga bagi ibu hamil dan janin. Buah naga banyak yang menyukainya karena memiliki rasa yamg manis dan sedikit asam yang sangat menyegarkan, sehingga dapat mengobati dahaga. Buah naga pertama ditemukan dan di budidayakan di amerika tengah yang lebih tepatnya berasal di Negara meksiko. Selain dari rasanya yang menyegarkan, buah naga ini menyimpan segudang manfaat di dalamnya sehingga sangat dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Buah naga memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, protein, kalsium, asam folat, magnesium, zat besi, kalium, likopen, thiamin, niacin, tannin dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya. Maka tak heran, jika buah naga sangat ampuh dalam mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit. Mengkonsumsi buah naga dapat dengan cara dikonsumsi langsung buahnya atau dijadikan jus yang lebih cepat diserap oleh tubuh, sehingga khasiatnya lebih cepat terasa.

Berikut ini beberapa manfaat jus buah naga, diantaranya yaitu :

Segarnya Jus Buah Naga Merah

  1. Di dalam jus buah naga mengandung vitamin B3 yang cukup tinggi, sehingga sangat berkhasiat dalam membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.
  2. Jus buah naga juga memiliki kandungan serat larut yang sangat efektif dalam membantu menurunkan berat badan, karena kandungan tersebut dapat melancarkan saluran pencernaan dan melancarkan buang air besar. Sehingga kandungan lemak yang menempel di dalam usus dapat ikut larut dan terbawa keluar.
  3. Kandungan betakaroten di dalam jus buah naga tidak kalah tingginya dengan kandungan betakaroten yang terdapat di dalam buah wortel, sehingga sangat ampuh dalam meningkatkan kesehatan mata. Mengkonsumsi jus buah naga secara rutiin setiap hari, dipercaya sangat efektif untuk mempertajam daya penglihatan mata.
  4. Buah naga memiliki senyawa antioksidan yang dihasilkan dari kandungan vitamin C yang cukup tinggi, senyawa antioksidan tersebut sangat ampuh dalam menangkal serangan radikal bebas yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.
  5. Jika anda ingin tampil cantik, anda dapat mencoba meminum jus buah naga secara rutin setiap hari. Karena kandungan nutrisi lengkapnya mampu meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, kulit kusam dan masalah kulit lainnya dari dalam. Untuk perawatan luar, anda juga dapat memaskerkan jus buah naga pada kulit.
  6. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi juga dapat menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah terserang sakit akibat pergantian musim.
  7. Sedangkan kandungan kalsium dan fosfor yang di miliki buah naga dapat menjaga kesehatan tulang dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis, mempercepat penyembuhan tulang patah dan masalah penyakit tulang lainnya.
  8. Mengkonsumsi jus buah naga secara rutin saat hamil, sangat berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan ibu dan janin. Selain itu, kandungan asam folatnya mampu mempercepat pertumbuhan jaringan otak pada janin dan mencegah janin terkena cacat tabung syaraf serta mencegah bayi lahir premature.
Itulah manfaat buah naga merah atau putih yang sangat berguna untuk kesehatan kita! dengan dijadikan jus.
Sumber: manfaat.co

Cara membuat jus buah naga :
  • Siapkan 1 buah naga, lalu cuci dan kupas kulit buahnya.
  • Setelah itu, belah menjadi beberapa bagian lalu masukan kedalam blender.
  • Tambahkan yakult kedalam  blender.
  • Terakhir, tuangkan kedalam gelas dan jus pun siap diminum.
Minum secara rutin setiap hari untuk merasakan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Demikianlah informasi mengenai manfaat jus buah naga, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Silakan meninggalkan pesan dibawah jika kalian suka atau ada pertanyaan mengenai pembuatan Segarnya Jus Buah Naga Merah  Thanks.

No comments:

Post a Comment